Denny Siregar Bela Kebijakan Jokowi, Kecam Edhy Gak Tahan Godaan Sayang Istri Mau Tas LV

- Jumat, 27 November 2020 | 11:14 WIB
Denny Siregar sebut Edhy Prabowo tak tahan godaan. (ANTARA/CokroTV)
Denny Siregar sebut Edhy Prabowo tak tahan godaan. (ANTARA/CokroTV)

Denny Siregar penggiat media sosial pasang badan kebijakan Presiden Jokowi yang membuka keran ekspor benih lobster dan menyebut kalau menterinya Edhy Prabowo tidak tahan godaan.

"Sayangnya, Edhi ini kayak kere munggah bale. Gak kuat derajat. Baru pegang uang 3 miliar rupiah, bawaannya udah pengen belanjaaa aja. Mungkin karena harus sayang istri yang ngidam pengen tas LV. Edhi sendiri pengen juga gaya, pengen pake Rolex dan baju Old Navy," tulis Denny melalui akun Facebooknya seperti yang dikutip INDOZONE, Jumat (27/11/2020).

Dia mengatakan Edhy Prabowo Tahu berapa kapasitas benih lobster kita di Indonesia ? 2 - 3 milyar ekor per tahun.

Sebagai perbandingan, di Vietnam kapasitas benih lobster atau biasa disebut benur itu cuman 2 - 3 juta ekor per tahun. Di Indonesia, itu cuman sebulan doang, sebutnya.

Cuma, benih lobster di Indonesia itu rentan. Dari 10 ribu benur, hanya 1 yang bisa bisa bertahan hidup. Sisanya dimakan predator air seperti ikan.

-
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (ANTARA)

 

Pertanyaannya, kenapa Jokowi membolehkan ekspor benih lobster?

"Karena bu Susi ujug2 melarang ekspor yang selama ini jadi pendapatan nelayan, tanpa menyiapkan pelatihan dan infrastruktur untuk budidaya. Nelayan marah karena sumber ekonomi mereka selama puluhan tahun harus hilang. Akhirnya, penyelundupan makin marak," sebutnya.

Nah, skema baru ditawarkan ke Jokowi yang juga minimal pengetahuannya tentang lobster.

Denny pun menceritakan runutan hingga kebijakan itu diterima Presiden Jokowi.

"Ekspor aja dulu, pak. Biar nelayan bisa hidup. Nanti pelan2 kita belajar budidaya.." Oke, usulan bagus kata Jokowi. Semua pasti ada prosesnya sebelum menuju sempurna.

Gerindra ajukan tawaran, "Biar orang kami aja jadi Menteri. Dia kapable kok.."

Kata Denny, Jokowi menerima sebagai bagian dari rekonsiliasi. Sekalian nyoba, gimana sikap Gerindra ketika berkuasa. Karena cara paling bagus mencoba orang adalah "beri dia jabatan".

Edhy sebagai Menteripun mengatur siapa-siap aja yang bisa ekspor.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X