The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Pamer! Sekolah Miliknya Diklaim Terbaik Ketiga di Indonesia, 'Inilah Impian Saya'
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram @luhut.pandjaitan)
News

Luhut Pamer! Sekolah Miliknya Diklaim Terbaik Ketiga di Indonesia, 'Inilah Impian Saya'

Minggu, 29 November 2020 22:51 WIB 29 November 2020, 22:51 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kabar bahagia yang didapatnya.

Menurut Luhut, SMA Unggul DEL masuk dalam daftar 10 sekolah top di Indonesia dengan rata-rata Tes Potensi Skolastik (TPS) dalam UTBK 2020. 

Bahkan, menurut Luhut, SMA Unggul DEL duduk di peringkat ketiga secara nasional.

SMA Unggul DEL sendiri diketahui merupakan sekolah swasta yang dimiliki Luhut. Lokasinya berada di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Luhut melalui akun media sosial Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (29/11/2020).

"Satu hal yang selalu saya syukuri dalam hidup saya adalah masih diberi kesempatan oleh Tuhan YME untuk menyaksikan banyak hal yang dahulu hanya masih jadi impian dalam benak saya, saat ini perlahan menjadi kenyataan. Salah satunya adalah pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh SMA Unggul DEL sebagai Top 10 SMA dengan rata-rata Tes Potensi Skolastik (TPS) dalam UTBK 2020. Jika dibandingkan dengan seluruh SMA di Indonesia, SMA Unggul DEL ada di peringkat ketiga," tulis Luhut.

"Sebuah pencapaian yang hebat karena sebagai SMA Unggulan di luar Jawa, kita bisa mengalahkan banyak SMA Unggulan di Pulau Jawa. Karena kita semua tahu bahwa tidak banyak sekolah menengah unggulan yang ada di luar Pulau Jawa. Saya senang dan bangga pada pencapaian mereka karena saya tahu tidak mudah bagi mereka menyesuaikan diri dengan beratnya budaya belajar berasrama di SMA Unggul DEL. Terlebih banyak diantara mereka yang datang dari keluarga kurang mampu dengan latar belakang agama, suku bahkan kondisi ekonomi yang berbeda, namun mereka tak pernah merisaukan hal ini selama mengenyam pendidikan disini," sambungnya.

Bagi Luhut, prestasi yang ditoreh sekolah miliknya itu merupakan impian selama ini.

"Inilah impian saya dan istri sejak dulu, menyediakan wadah peluang bagi talenta-talenta hebat Indonesia dari pedalaman Sumatera Utara yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk mewujudkan impiannya, menikmati akses pendidikan yang berkualitas. Sesuai dengan niat awal saya dan istri mendirikan SMA Unggul DEL 9 tahun lalu, membantu akses pemerataan pendidikan hingga ke pelosok Indonesia," tulis Luhut.

Luhut pun memberi motivasi kepada para generasi muda di Indonesia agar berani bermimpi sesuatu yang hebat.

"Saya berharap kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi membuat sesuatu yang hebat. Jangan pernah puas dengan apa yang kalian punyai sekarang, dan jangan pernah berkecil hati jika kalian datang dari keluarga yang kurang mampu, selama kita mau berusaha keras dan punya tekad untuk maju," tulis Luhut.

Simak unggahan Luhut selengkapnya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US