Dua Bulan Nol Kasus Corona, Vietnam Masih Ogah Izinkan Turis Asing Masuk

- Kamis, 25 Juni 2020 | 18:31 WIB
Vietnam membuka kembali liga sepak bola nasional untuk kerumunan setelah Covid-19. (Photo/REUTERS/Kham)
Vietnam membuka kembali liga sepak bola nasional untuk kerumunan setelah Covid-19. (Photo/REUTERS/Kham)

Meski telah berhasil mengendalikan kasus COVID-19, pemerintah Vietnam masih belum membuka diri untuk mengizinkan masuk turis asing. Sebab, pihaknya khawatir terjadinya gelombang kedua virus tersebut.

Rasa kekhawatiran itu disampaikan Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc melalui pernyataan yang diunggah di situs pemerintah, Rabu (24/6/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa berkat program yang terarah dan agresif serta sistem karantina yang terpusat, Vietnam mencatat jumlah kasus yang relatif rendah, yakni hanya 352 kasus. Sementara itu, sebagian kasus tersebut telah sembuh.

"Tidak ada ceritanya tergesa-gesa untuk membuka diri," katanya.

"Vietnam belum siap untuk menyambut kembali wisatawan asing. Pakar asing, pekerja tingkat tinggi dan investor yang datang ke Vietnam akan disambut namun akan diawasi secara ketat," tambahnya.

Vietnam juga tengah berencana untuk membuka penerbangan ke negara yang telah terbebas dari COVID-19 yang melaporkan nol kasus selama 30 hari.

Sementara itu, pakar asing yang memiliki kemampuan diizinkan datang ke Vietnam dengan penerbangan khusus dan menjalani karantina di hotel sebagai upaya menjaga ekonomi tetap berjalan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X