The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada yang Sengaja Putus Kabel di Rumah Pompa Dukuh Atas?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek alat pemilah sampah dan air yang akan melalui Pintu Air Karet di dekat Rumah Pompa Jati Pinggir 1, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)
News

Ada yang Sengaja Putus Kabel di Rumah Pompa Dukuh Atas?

Sudin Bina Marga angkat bicara.

Jumat, 22 Januari 2021 09:15 WIB 22 Januari 2021, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Kabel meteran listrik di rumah pompa Dukuh Atas, Jakarta Pusat diputus oleh orang tak dikenal. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suharnanto.

Yudha menjelaskan, kejadian tersebut diketahui pada 14 Januari kemarin saat petugas PLN mengecek secara langsung ke rumah pompa Dukuh Atas karena data meteran itu tak beroperasi.

"Sebenarnya kejadiannya tanggal ketahuan itu di tanggal 14 Januari, jadi yang diputus itu, yang diputus paksa itu kabel untuk meteran listriknya ya," ucap Yudha, Jumat (22/1/2021).

"Dia kan terlacak, begitu dicek kebetulan meteran rumah pompa ini posisinya ada di lingkungan rumah pompa. Begitu dicek, itu posisinya meteran sudah jatuh di bawah tanah," tambahnya.

Kendati demikian, Yudha enggan berspekulasi bahwa kejadian pemutusan kabel di rumah pompa ini merupakan sabotase. Ia hanya berharap tidak terulang, apalagi jika terjadi saat hujan deras yang bisa mengakibatkan banjir.

Namun saat ini, ia mengungkapkan kalau operasional mesin di rumah pompa Dukuh Atas berjalan dengan baik. Pihaknya pun berencana untuk memasang CCTV di area rumah pompa tersebut.

"Mudah-mudahan jangan sampai kejadian ya ada yang iseng sabotase segala macam akhirnya terjadi gangguan operasional pompa. Mungkin secara dampak mungkin ada genangan segala macam, mungkin nanti bisa banjir," tandas Yudha.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US