The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seorang Pelayan di New York Dipecat dari Pekerjaannya Setelah Menolak Vaksinasi Covid-19
Pelayan wanita yang dipecat setelah menolak vaksinasi (NBC)
News

Seorang Pelayan di New York Dipecat dari Pekerjaannya Setelah Menolak Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 08:56 WIB 24 Februari 2021, 08:56 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pelayan di New York dipecat setelah memberi tahu atasannya bahwa dia tidak mau disuntik vaksin Covid-19 karena dia dalam program hamil.

Pelayan yang bernama Bonnie Jacobson dipecat pada hari Senin (22/2) setelah Red Hot Tavern di Brooklyn memperkenalkan aturan baru bagi semua staf harus divaksinasi.

Hal ini terjadi meskipun otoritas kesehatan AS mengatakan vaksinasi adalah pilihan pribadi untuk mereka yang sedang hamil.

Ilustrasi vaksin covid-19
Ilustrasi vaksin covid-19 (REUTERS/Dado Ruvic)

Dikutip dari NBC, Bonnie dilepaskan setelah dia mengirim email kepada bos yang mengatakan dia tidak ingin mendapatkan suntikan karena dia dan suaminya sedang mencoba untuk hamil.

"Saya jujur, saya belum akan melakukannya," katanya.

"Saya memang memiliki keraguan tentang itu, saya perlu berbicara dengan dokter, lihat saja bagaimana perasaan saya. Dia bilang tidak masalah," sambungnya.

Dia mengaku awalnya diberitahu oleh restoran bahwa vaksin itu tidak wajib.

Namun beberapa hari kemudian menerima email yang memberitahukan bahwa ada kebijakan baru di mana semua staf harus disuntik vaksin untuk menjaga lingkungan kerja.

Bonnie mengatakan dia tidak akan berusaha untuk mendapatkan pekerjaannya kembali atau mengajukan tuntutan hukum.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan vaksin itu aman tetapi risiko sebenarnya dari vaksin mRNA untuk orang hamil dan janinnya tidak diketahui karena vaksin ini belum diteliti pada wanita hamil.

"Setelah Negara Bagian New York mengizinkan pekerja restoran menerima vaksin COVID-19, kami pikir ini adalah kesempatan sempurna untuk membuat rencana untuk mempertahankan tim kami dan tamu aman," kata pemilik Red Hook Tavern, Billy Durney, dikutip dari NBC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US