The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terapi Tenaga Medis Indonesia Dinilai Terbukti Sembuhkan Pasien COVID-19
dr. Reisa Broto Asmoro. (Foto: INDOZONE)
News

Terapi Tenaga Medis Indonesia Dinilai Terbukti Sembuhkan Pasien COVID-19

Apa saja terapinya?

Senin, 21 September 2020 17:53 WIB 21 September 2020, 17:53 WIB

INDOZONE.ID - Meningkatnya jumlah pasien yang selesai menjalankan isolasi di rumah sakit dinilai menjadi bukti terapi yang selama ini diberikan tenaga medis terbukti ampuh menyembuhkan pasien yang terpapar Virus Corona (COVID-19). Hal itu diungkap juru bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro.

"Jumlah kasus selesai isolasi COVID-19 pada pekan ketiga September meningkat dibanding pekan sebelumnya. Ini berarti terapi yang diterapkan tenaga medis di Indonesia efektif," kata Reisa dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut, Reisa menjelaskan terapi yang efektif menyembuhkan pasien antara lain mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat masa penyembuhan, mengurangi risiko kematian termasuk menguatkan imunitas tubuh pasien baik melalui kombinasi obat yang optimal maupun asupan gizi seimbang.

Dalam kesempatan itu, Reisa mewakili pemerintah berterima kasih kepada seluruh dokter, perawat, tenaga medis, ahli farmasi dan ahli gizi, yang telah bekerja keras membantu pasien COVID-19 untuk kembali sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US