Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air, Luhut: Ini Momentum Perbaiki Sistem Pemeliharaan Pesawat

- Senin, 11 Januari 2021 | 11:22 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/luhut.pandjaitan)

Menko Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jadi momentum bagi pemerintah untuk perbaiki sistem pemeliharaan pesawat di dalam negeri.

"Ini merupakan suatu tragedi yang menurut saya, kita akan perbaiki terus ke depan di dalam pemeliharaan pesawat-pesawat kita," kata Menko Luhut dalam sambutannya pada peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 secara daring, Senin.

Luhut turut berduka cita atas tragedi jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1) lalu.

Ia juga menyempatkan diri memimpin doa bagi para korban di sela sambutannya dalam acara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X