Sumber Pendapatan Dijamin Negara, Ridwan Kamil Ajak ASN Bantu UMKM yang Terdampak Pandemi

- Kamis, 11 Februari 2021 | 14:33 WIB
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk belanja produk UMKM lokal yang terdampak pandemi. Ridwan mengatakan bahwa belanja produk UMKM merupakan salah satu cara membela negara.

"WAHAI PARA ASN, BELANJA ADALAH BELA NEGARA. Saat pandemi ini banyak UMKM gulung tikar, karena daya beli masyarakat turun drastis. Menengah bawah tidak banyak uang, menengah atas banyak menahan diri dulu dengan wait and see," kata Ridwan Kamil melalui akun Twitter-nya, Rabu (10/2/2021).

Ridwan Kamil mengajak para ASN di Jabar untuk belanja produk UMKM lewat aplikasi situs Borongdong.id.

"Saya mengajak 330 ribu ASN Jabar & ASN se-Indonesia utk belanja di BORONGDONG.ID. Profesi ASN secara umum tdk terdampak karena sumber pendapatannya dijamin negara," ungkap Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu membeberkan ada sekitar 1.500 produk UMKM Jabar yang sedang kritis bisnis. Dia juga mempersilahkan pemilik UMKM untuk mendaftarkan produknya melalui borongdong.

"Mari pulihkan ekonomi dgn belanja, karena di situasi sulit ini belanja adalah bela negara. Mari silih tulungan. Hayu Diborong.. diborong," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X