Video Penangkapan Tuyul Dimasukkan ke dalam Botol Bikin Heboh Warga, Ini Faktanya

- Rabu, 10 Februari 2021 | 17:21 WIB
Wawrga pamerkan benda mirip tuyul dalam botol (Tangkapan layar)
Wawrga pamerkan benda mirip tuyul dalam botol (Tangkapan layar)

Baru-baru ini masyarakat di jagat maya dihebohkan dengan video yang menunjukkan beberapa warga berhasil menangkap sosok makhluk halus berupa tuyul dan memasukkannya ke dalam botol.

Dalam video yang beredar, seorang warga tampak sedang menunjukkan sebuah botol berisikan benda seperti anak kecil yang ukurannya sangat kecil sekali dan diduga sebagai tuyul.

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa itu terjadi di Desa Aluh-aluh Simpang Warga, kampung labat RT 2 Kabupaten Banjar.

Seorang pria dalam video sambil menunjukkan tuyul dalam botol mengumumkan siapa pemiliknya dan mempersilahkan mengambilnya di Simpang Warga Kampung Labat RT 2. Warga lainnya bersorak sambil menyebutkan nominal Rp 25 ribu untuk biaya menebusnya.

Namun, ketika dilakukan penelusuran, diketahui hal itu tidak benar adanya seperti informasi yang beredar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sosok mirip tuyul yang terdapat dalam boto itu ternyata hanyalah sebuah mainan yang diperjual belikan di toko online. Harganya pun disebut berkisar sekitar Rp40 ribu.

Selain itu, dari sumber yang berbeda, diketahui benda yang disebut tuyul itu hanyalah sebuah mainan berbahan plastik. Awalnya ditemukan oleh seorang warga di sungai dan saat ditemukan ada yang menyebutnya tuyul.  Dengan begitu warga lain juga turut menyebut benda itu sebagai tuyul.

Klik link untuk menyaksikan video.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X