The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Terawan Sebut Ada 3.500 Dokter Magang yang Siap Dikerahkan untuk Tangani COVID-19
Menteri Kesehatan Terawan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
News

Menkes Terawan Sebut Ada 3.500 Dokter Magang yang Siap Dikerahkan untuk Tangani COVID-19

Kamis, 17 September 2020 14:58 WIB 17 September 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto  mengatakan bahwa masih ada sekitar 3.500 dokter magang yang akan dikerahkan untuk menangani COVID-19. Dia mengatakan, ribuan dokter tersebut siap membantu bila dibutuhkan.

"Masih ada 3.500 dokter internship, masih ada 800 tenaga Nusantara Sehat, dan di samping itu ada tenaga relawan 685, di sini termasuk di dalamnya ada dokter spesialis paru, anestesi, penyakit dalam dan juga tenaga kesehatan lain seperti perawat, dokter umum, dan sebagainya, yang siap di-deploy-kan, siap untuk membantu bila ada penambahan tenaga yang dibutuhkan," kata Terawan dalam Konferensi Pers melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Dari ribuan dokter tersebut sudah termasuk dokter spesialis paru, spesialis penyakit dalam, anastesi, dokter umum serta perawat. Seluruh tenaga kesehatan tersebut siap disebarkan untuk membantu penanganan COVID-19.

Sementara itu, untuk total relawan tenaga kesehatan nusantara sehat dan internship yang telah ditempatkan di sejumlah rumah sakit RS COVID-19 saat ini sudah mencapai 16.286 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Terawan tmengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

"Dan untuk yang terakhir kami mohon untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Mohon partisipasi dari semua pihak terutama di level kelurahan, desa, RW dan RT untuk menjaga kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US