Anies Klaim PSSB DKI Jakarta di Hari Pertama Berjalan Lancar

- Jumat, 10 April 2020 | 23:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Photo/INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa hari pertama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta terpantau lancar. Ia juga mengatakan jalan-jalan yang biasanya ramai kini tampak menjadi sepi.

"Alhamdulillah hari pertama PSBB, sejauh ini berjalan baik. Jalan di Jakarta relatif sangat sepi dibandingkan kemarin-kemarin, sekarang sangat sepi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Anies juga mengatakan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan satuan polisi (satpol) yang rutin berpatroli untuk melaksanakan penertiban.

"Hari ini bersamaan dengan hari libur, jadi suasananya memang suasana lebih sepi, nanti kita pantau besok seperti apa," lanjut Anies.

Pemprov DKI Jakarta juga di hari pertama memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Distribusi itu berjalan di Kelurahan Penjaringan, Jatinegara, dan Cililitan.

"Jadi kita memberikan kira-kira 22 ribu (bahan pokok) per hari untuk 22 ribu Kepala Keluarga," jelas Anies.

Hingga kini, sebanyak 1.810 orang positif Covid-19 di DKI Jakarta. Sedangkan sebanyak 156 orang meninggal dan 82 orang dinyatakan sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X