Panda Ini Akhirnya Kawin di Masa Lockdown setelah 10 Tahun Bersama!

- Kamis, 9 April 2020 | 12:09 WIB
Panda di Hong Kong kawin di masa lockdown. (Twitter/@HongKongFP)
Panda di Hong Kong kawin di masa lockdown. (Twitter/@HongKongFP)

Pasangan panda di Ocean Park, Hong Kong akhirnya berhasil kawin setelah 10 tahun bersama. Panda sendiri dikenal sebagai hewan yang pemalu soal urusan perkawinan.

Panda bernama Ying Ying dan Le Le itu sudah tinggal dalam satu kandang sejak tahun 2011. Namun, panda tersebut tak pernah berhasil dikawinkan. Namun, mereka baru-baru ini tertangkap basah sedang kawin, Senin (6/4/2020).

Perkawinan tersebut bisa terjadi usai mereka memasuki siklus kawin pada akhir Maret ini.

"Ying Ying dan Le Le tiba di Hong Kong pada 2007 dan mulai diupayakan untuk kawin sejak 2010. Namun hasilnya nihil. Baru tahun ini setelah bertahun-tahun mencoba, mereka kawin untuk pertama kalinya," kata Michael Boos, Direktur Eksekutif Operasi dan Konservasi Zoologi di Ocean Park.

Kedua panda tersebut berhasil kawin di tengah lockdown. Ocean Park diketahui sudah ditutup sejak 26 Januari untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ocean Park Hong Kong (@hkoceanpark) on

Ada yang menyebut bahwa kemungkinan panda itu baru bisa kawin saat suasana sedang tenang dan sepi. Pihak kebun binatang berharap akan mendapat kabar baik tahun depan dengan mengumumkan kelahiran bayi panda tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X