Pemerintah Kembali Tegaskan Larangan Mudik

- Senin, 11 Mei 2020 | 15:59 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo (ANTARA/Nova Wahyudi)
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo (ANTARA/Nova Wahyudi)

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menegaskan lagi soal larangan mudik dari pemerintah selama masa pandemi COVID-19. Meski moda transportasi kembali beroperasi, masyarakat yang tidak berkepentingan tetap dilarang mudik.

"Mengenai PSBB dan transportasi yang dibuka, sekali lagi ditegaskan tidak ada mudik, titik," ujar Doni, Senin (11/5/2020).

Doni pun meminta agar Polri/TNI di masing-masing daerah memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait larangan mudik.

"Kalau ragu sebaiknya tanya di daerah, ada pimpinan Gugus Tugas di provinsi dan kota. Selain itu TNI/Polri juga memberikan informasi akurat agar masyarakat tidak terpancing," lanjut Doni.

Dalam kesempatan tersebut, Doni juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berjuang dan serius menangani COVID-19. Ia meminta masyarakat bisa diajak kerjasama memerangi pandemi.

"Kami di Gugus Tugas pusat masuk minggu ke-9 berkantor dan berumah di kantor. Kami tidur di kantor untuk membuktikan kami serius karena ini masalah bersama bangsa, kita harus bisa menjadikan diri kita patriot," ungkap Doni.

Sebelumnya, moda transportasi kembali dibuka pada 7 Mei setelah sebelumnya sempat berhenti beroperasi karena adanya larangan mudik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X