Diberitakan Punya IQ Tertinggi di Dunia, Habibie Ternyata Tak Perduli

- Kamis, 12 September 2019 | 11:07 WIB
Antara/Sigid Kurniawan
Antara/Sigid Kurniawan

BJ Habibie sempat diberitakan memiliki IQ tertinggi di dunia. Namun, ternyata Habibie tidak perduli dengan pemberitaan mengenai hal tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh wartawan senior Parni Hadi.

"Saya pikir, beliau itu super cerdas atau genius, tapi ketika diberitakan ia memiliki IQ tertinggi di dunia, Mas Rudy (panggilan BJ Habibie) tampak tidak peduli. Orang bilang apa saja terserah, yang jelas saya tidak pernah diukur IQ saya untuk itu," cerita Hadi.

Hadi sendiri merupakan salah satu wartawan yang dekat dengan Habibie. Hadi terbiasa menyebut Habibie dengan panggilan Mas Rudy. Ia pun bercerita bahwa selama ini banyak sekali kenangannya bersama BJ Habibie.

"Banyak sekali kenangan pribadi saya dengan almarhum Mas Rudy sejak kenal pada 1977 sebagai wartawan Antara. Beliau yang menugasi saya memimpin Republika 1993, memimpin LKBN Antara 1998," ungkap Hadi.

Suami Ainun Besari itu dikenang sebagai orang sangat peduli dan berdedikasi tinggi untuk siapkan SDM yang menguasai teknologi canggih. Namun, Habibie lebih memilih orang yang baik ketimbang orang yang pintar saja.

Hadi juga menyebutkan Habibie merupakan sosok yang tidak pernah berbelit-belit dan sangat demokratis karena Habibie memang orang yang super cerdas.

"Karena super cerdas, beliau juga ingin semuanya super cepat dan temperamennya tinggi, tapi hatinya gampang tersentuh dengan soal kemanusiaan dan karya seni yang bermutu tinggi dan multidimensional. Kalau tidak setuju, beliau langsung bilang. Kesannya keras, galak, tapi gampang memaafkan alias mudah lupa kalau sebelumnya ia mengesankan marah," ujar Hadi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X