Khofifah: BJ Habibie Sosok Inspirasi Anak Muda

- Rabu, 11 September 2019 | 20:00 WIB
BJ Habibie, Presiden Ketiga Indonesia (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/foc)
BJ Habibie, Presiden Ketiga Indonesia (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/foc)

Kepergian BJ Habibie meninggalkan duka cita bagi masyarakat Indonesia. 

Mantan Menteri Sosial yang kini menjadi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa agar Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu petang (11/9).  

BJ Habibie dikenal sebagai sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, khusunya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Karir cemerlang Habibie banyak memotivasi anak muda Indonesia untuk terus berprestasi demi kemajuan bangsa. 

"Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta," imbuhnya. 

Khofifah direncanakan hadir dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9).  

"InsyaAllah saya hadir. Besok subuh (Kamis) terbang ke Jakarta setelah mengikuti shalat Ghaib di Masjid Al Akbar, Surabaya. Saya juga mengajak masyarakat ikut mendo'akan beliau dan bagi yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat ghaib," ujarnya. 

BJ Habibie akan disemayamkan di rumah duka Patra Kuningan dan akan dimakamkan di TMP Kalibata berdampingan dengan almarhumah istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Pemerintah menginstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari hingga 14 September. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X