Makna yang Terkandung Di Balik 6 Warna Bunga Mawar

- Rabu, 11 September 2019 | 13:43 WIB
photo/Pixabay/flowermeanings.org
photo/Pixabay/flowermeanings.org

Umumnya, kebanyakan wanita menyukai bunga. Bunga adalah pemberian yang istimewa, apalagi jika diberikan oleh orang spesial dalam hidupnya, entah itu suami, pacar, atau teman dekat lainnya.

Ada banyak jenis bunga yang biasa diberikan seseorang kepada orang terkasihnya. Dari sekian banyak jenis bunga, mawar adalah salah satu yang paling banyak difavoritkan. Warna bunga mawar pun beragam.

Tapi taukah kamu, sebenarnya di balik warna-warna dari bunga mawar itu terkandung makna tertentu di dalamnya. Beda warna, maka beda pula maknanya. Apa saja ya kira-kira?

Nah, dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Rabu (11/9), berikut ini makna yang terkandung di balik 6 warna bunga mawar:

1. Bunga Mawar Merah

-
photo/Pixabay

Bunga mawar berwarna merah memiliki makna cinta, kekuatan, hasrat atau passion. Biasanya, mawar merah diberikan kepada seseorang untuk menunjukkan rasa cinta yang kuat atau sebagai bentuk pujian kepada orang terkasih.

2. Bunga Mawar Kuning

-
photo/Pixabay

Warna kuning memang cukup mencolok. Namun di balik itu, warna kuning melambangkan kegembiraan, ceria, dan optimisme. Selain itu, warna kuning ternyata punya makna lain yaitu ketidaksetiaan.

3. Bunga Mawar Putih

-
photo/Pixabay

Mawar putih menandakan kemurnian, kesucian, penerimaan, kepatuhan, dan semangat untuk memulai awal kehidupan yang baru. Biasanya, mawar putih identik dengan momen-momen penuh makna, seperti pernikahan dan ketika suasana berkabung (kemalangan).

4. Bunga Mawar Hijau

-
photo/flowermeanings.org

Warna hijau identik dengan kesederhanaan, ketulusan, keberkahan, harapan, dan berkaitan dengan alam. Jika seseorang memberimu bunga mawar berwarna hijau, itu menandakan bahwa dia ingin menghiburmu dan membuatmu terlepas dari tekanan atau rasa frustrasi.

5. Bunga Mawar Biru

-
photo/Pixabay

Selanjutnya adalah bunga mawar biru. Ada banyak makna yang terkandung di balik warna biru pada bunga, seperti petualangan, perjalanan, ketenangan, imajinasi, misteri, mimpi, dan lainnya. Bunga mawar biru juga memberi kesan mendalam.

6. Bunga Mawar Oranye

-
photo/Pixabay

Mungkin, bunga mawar oranye masih tidak terlalu banyak ditemukan. Mawar oranye sendiri melambangkan pesona dan daya tarik. Jadi, kalau ada orang terdekatmu memberi bunga mawar oranye ini, bisa jadi dia memang menaruh perasaan lebih atau mungkin sebagai wujud kedekatan kalian.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X