UEA Bantu APD 20 Ton, Indonesia Kirim Balik Buah dan Sayur

- Selasa, 28 April 2020 | 18:27 WIB
ni Emirat Arab mengirim pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk penanganan wabah virus corona baru (COVID-19) di Indonesia. (Photo/ANTARA/HO-Kedubes UEA)
ni Emirat Arab mengirim pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk penanganan wabah virus corona baru (COVID-19) di Indonesia. (Photo/ANTARA/HO-Kedubes UEA)

Pemerintah Uni Emirat Arab mengirimkan bantuan ke Indonesia berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 20 ton untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Di samping itu, bantuan didapat dari UAE dibalas dengan pengiriman buah-buahan dan sayur-sayuran segar yang berasal dari tanah air. Hal itu disampaikan Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Rizal Purnama dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (28/4/2020).

"Ada dua hal kolaborasi ini, kita mendapatkan bantuan atau dukungan dari Uni Emirat Arab berupa alat-alat medis, pada saat yang sama pesawat yang kembali ke Uni Emirat Arab akan membawa buah-buahan segar sayur-sayuran dari petani-petani kita dari UMKM kita, sehingga kita bisa memitigasi dampak sosial ekonomi akibat Covid-19," katanya.

Rizal juga menjelaskan bahwa pengiriman bantuan tersebut membuktikan bahwa hubungan kedua negara terjalin dengan baik. Menurutnya, kerja sama itu tetap harus dilakukan karena tidak ada negara yang mampu menghadapi Covid-19 sendirian.

"Hari ini pesawat Uni Emirat Arab membawa 20 ton bantuan alat medis yang mendarat pada dini hari ini. Peralatan medis ini bisa digunakan oleh sekitar 20 ribu orang tenaga kesehatan dalam upaya penanganan virus," kata Dubes UAE untuk Indonesia Abdulla Salem Al-Dhaher.

"Ini sangat berguna, atas nama pemerintah Indonesia dan Gugus Tugas kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja sama yang baik ini, semoga ke depan kerja sama yang baik antar pemerintah Indonesia dengan Uni Emirat Arab dapat berjalan dengan baik," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X