Kisah Driver Ojol Disabilitas Ini Bikin Terharu

- Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:37 WIB
Orientaldaily
Orientaldaily

Ojek online selalu memiliki kisah-kisah unik. Mulai dari kisah lucu hingga kisah yang menginspirasi. Baru-baru ini, ada kisah seorang driver ojek online yang menginspirasi netizen karena perjuangannya demi mencari nafkah.

Driver ojol penyandang disabilitas bernama Syed (36) asal Singapura ini tetap semangat bekerja meskipun ia hanya memiliki satu kaki. Sehari-harinya, ia menggunakan skuter listrik sebagai 'kendaraannya' untuk mengantar pesanan makanan yang dipesan melalui aplikasi ojek online.

Semua itu ia lakukan agar ia bisa menghidupi keluarganya. Semangat dan perjuangannya bekerja membuat banyak warganet yang terharu. Syed sendiri sudah bekerja sebagai pengantar makanan selama 4 tahun.

Syed kehilangan kakinya karena kecelakaan mobil yang dialaminya saat usianya masih 13 tahun. Kaki kanannya pun harus diamputasi pada tahun 2012 karena infeksi yang dialaminya akibat kecelakaan tersebut semakin parah.

Karena kondisinya tersebut, ia sering meminta agar pelanggannya sabar menunggu.

"Pelanggan yang memesan dari saya biasanya tidak percaya bahwa saya hanya memiliki satu kaki, bahkan jika saya memberi tahu mereka di muka. Hanya ketika saya melakukan pengiriman lagi mereka menyadari bahwa saya cacat. Beberapa dari mereka bahkan akan meminta maaf kepada saya," ungkap Syed.

Syed bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 2 malam. Ia kemudian akan mlanjutkan pekerjaannya kembali jam 6 sore hingga jam 11 malam. Dalam sehari, ia bisa menghasilkan sekitar Rp700 ribu hingga Rp800 ribu.

Ia juga turut memberikan semangat kepada penyandang disabilitas yang lain agar tetap semangat dan mandiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X