Juara Dunia MXGP Sebut Sirkuit Palembang Terbaik di Dunia

- Minggu, 7 Juli 2019 | 13:48 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Juara dunia Motocross Grand Prix MXGP tahun 2016, Tim Gajser mengatakan bahwa sirkuit Palembang masih menjadi yang terbaik untuk saat ini. Hal tersebut lantaran lokasinya yang sangat strategis.

Tim Gajser mengaku sudah berkeliling ke berbagai penjuru dunia untuk berkompetisi, namun baru kali ini dia mendapatkan sebuah sirkuit dekat dengan hotel.

“Ini sesuatu yang baru dan spesial untuk semua orang, kamu menyelesaikan balapan dan langsung pergi ke kolam renang, atau kamar hotel. Jadi ini sangat bagus,” kata Tim dilansir dari ANTARA.

Sirkuit tanah liat MXGP di Palembang dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare dengan menyuguhkan tantangan bagi para pembalap motocross karena lintasannya yang tergolong pendek, yakni hanya 1,2 kilometer.

Lokasinya yang beerada satu kompleks dengan OPI Mal kawasan Jakabaring Sport City dan persis depan hotel berbintang lima menjadi keuntungan tersendiri bagi pembalap. Sebab, mereka tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan untuk menuju sirkuit yang kebanyakan selama ini berada di pinggiran kota.

Oleh karena itu, mereka sangat merasa nyaman saat pertama kali menginjakkan kaki di Palembang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X