Bisakah Uang Korban Investasi Bodong Kembali?
Polisi merilis tersangka dan barang bukti uang Rp122 miliar yang disita dari kasus investasi ilegal MeMiles di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (10/1/2020). (ANTARA Jatim/Didik Suhartono)
News

Bisakah Uang Korban Investasi Bodong Kembali?

Diserahkan ke pengadilan terlebih dahulu

Jumat, 10 Januari 2020 20:00 WIB 10 Januari 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Investasi bodong bernilai miliaran rupiah berhasil dibongkar Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Timur. Polisi telah mengamankan empat tersangka, setelah sebelumnya hanya menetapkan dua tersangka.

Sejauh ini, sudah ada 24 korban investasi bodong lewat aplikasi MeMiles ini yang melapor ke Polda Jawa Timur, dengan nilai kerugian mencapai sekitar Rp750 miliar. 

Selain mengamankan dua tersangka, penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur juga memeriksa sejumlah artis Tanah Air sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Instagram/@humaspoldajatim)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Instagram/@humaspoldajatim)

Apakah Uang Korban Bisa Kembali?

Lantas, bagaimana nasib para investor yang menjadi korban? Dihubungi Indozone, Jumat (10/1/2020), Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, ada proses penyelidikan hingga penyidikan yang dilakukan oleh polisi. 

"Bisa atau tidaknya uang korban kembali, itu semua tergantung pengadilan, ya!" ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini polisi masih mengumpulkan bukti dan laporan dari saksi dan korban. Kemudian, berkasnya baru diserahkan ke pengadilan.

"Polisi kan hanya badan. Kita berusaha mengungkapkan kasusnya. Kalau sudah lengkap, kita bisa menyerahkannya ke pengadilan. Nanti, biar hakim yang memutuskan bisa atau tidaknya (uang korban kembali)," pungkas Trunoyudo.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US