Soeharto Sempat Berharap pada Generasi 2020, Kenyataannya Memilukan

- Senin, 13 Januari 2020 | 11:12 WIB
Kiri: Presiden Soeharto (en.wikipedia.org). Kanan: Potret generasi masa kini yang memilukan (screenshoot/Facebook/Dika)
Kiri: Presiden Soeharto (en.wikipedia.org). Kanan: Potret generasi masa kini yang memilukan (screenshoot/Facebook/Dika)

Sebuah video yang menampilkan pernyataan dan harapan dari mantan Presiden Soeharto mendadak viral di media sosial Facebook. Dalam video unggahan seorang warganet bernama Dika memperlihatkan, harapan Presiden Kedua RI tentang apa yang harus dipersiapkan oleh generasi di masa mendatang, terutama pelajar di tahun 2020.

"Anak-anak pelajar sekarang harus disiapkan, disiapkan benar-benar untuk mencintai Tanah Air," kata Soeharto dalam video viral itu.

"Maka para remaja yang nanti akan hidup tahun 2020 akan menjadi benteng untuk mempertahankan daripada kelangsungan hidup bangsa dan negara," sambung Soeharto lagi.

Namun, usai Soeharto menyampaikan harapan untuk para pelajar, video malah dilanjutkan dengan rekaman aksi remaja di masa kini. Dalam video itu terlihat, remaja Indonesia bukannya banyak belajar tentang nasionalisme, tapi malah asyik berjoget yang sebenarnya tidak memiliki manfaat dan justru menghancurkan moral generasi Indonesia.

-
Presiden Soeharto (jv.wikipedia.org)

Aksi para remaja ini sangat bertolak belakang dengan kalimat dari Soeharto. Seolah harapan dan impian dari Presiden Soeharto tak bisa terwujud dan terganti dengan ironi yang memilukan.

Sontak saja video unggahan ini mendapatkan respon dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan tingkah generasi sekarang.

"Pidatonya bagus pak tapi sayang bapak meleset, jdi prihatin," komentar seorang warganet.

"Kalo pak Harto tau anak remaja 2020 kek gini gimana yah," lanjut warganet lainnya.

"Benteng terakhir Indonesia sudah rusak lur," sambung warganet lain.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X