Dana Rp72 M Disiapkan Kemenhub Untuk Bangun Bandara Ngloram

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 23:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Sabtu (11/1/2020). photo/ANTARA/Juwita Trisna Rahayu
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Sabtu (11/1/2020). photo/ANTARA/Juwita Trisna Rahayu

Dana sebesar Rp72 miliar telah dipersiapkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) guna pembangunan Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.

"Ngloram itu lebih progresif, karena untuk tanahnya sudah selesai semuanya. Oleh karenanya kita menyediakan anggaran kurang lebih Rp72 miliar rupiah untuk pembangunan," ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam peninjauannya di Bandara Ngloram, Blora, Sabtu (11/1). 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa anggaran Rp72 miliar yang telah disiapkan untuk membangun dua hal yaitu perpanjangan landasan pacu dan pembangunan terminal Bandara Ngloram.

Target pembangunannya sendiri diharapkan sudah selesai dan beroperasi secara komersil pada 2021.

Ia mengatakan menugaskan Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti dan Direktur Bandar Udara Praminto Hadi untuk melakukan penerbangan percobaan (test flight) terlebih dahulu hari ini.

Direncanakan Menhub akan berkunjung ke Bandara Ngloram lagi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bulan depan.

"Jadi sekarang ini penerbangan perdana oleh saya itu baru boleh dilakukan kalau ada test flight terlebih dahulu. Sekarang sedang dilakukan oleh Bu Dirjen dan Pak Direktur Bandara, kalau bagus mungkin bulan depan saya ke saya mau ajak Pak Gubernur nanti," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X