Mensos Siapkan Makanan Hingga Perlengkapan Bayi untuk Korban Banjir

- Jumat, 3 Januari 2020 | 12:28 WIB
Mensos saat tinjau Posko Kesehatan di Ciledug. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Mensos saat tinjau Posko Kesehatan di Ciledug. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara sudah mengerahkan truk pembawa bantuan logistik untuk masyarakat Ciledug, Tangerang Selatan yang terdampak banjir awal tahun 2020. 

Ia juga telah memerintahkan agar bantuan berupa kebutuhan dasar, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Baginya saat ini, fokus mereka sebagai kementerian yang mengurusi pengungsi, bertugas untuk memastikan bahwa bantuan logistik aman bagi masyarakat terdampak banjir dalam beberapa hari ke depan, sembari berharap tidak ada lagi hujan deras yang menyebabkan banjir.

"Saya sudah perintahkan kirim bantuan. Sebentar lagi bantuan dari Kemensos datang. Yang kita bawa ke sini adalah logistik, selimut, makanan siap saji, dan perlengkapan anak-anak. Kami drop di titik ini dan mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat," kata Juliari, di Perumahan Ciledug Indah, Ciledug, Tangerang Selatan, Jumat, (3/1).

Terkait adanya prediksi cuaca buruk yang nantinya masih terjadi dalam bulan ini, Juliari menegaskan pihaknya telah melakukan persiapan untuk antisipasi semua kemungkinan yang terjadi khususnya bantuan logistik agar masyarakat tidak kekurangan.

"Kemarin saya cek sendiri kesiapan logistik. kita siap, sehingga dimana ada yang butuh, kita langsung drop. Kita kan urus pengungsinya. Yang saya inginkan agar bantuan kita cukup untuk disalurkan beberapa hari ke depan," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X