Ini Kata Putri Tanjung tentang Staf Khusus dan Kaitan dengan Ayahnya

- Jumat, 22 November 2019 | 12:14 WIB
instagram/@putri_tanjung
instagram/@putri_tanjung

Kamis (21/11), Presiden Jokowi mengumumkan 7 orang staf khusus baru dari kalangan milenial. Pengumuman ini disampaikan Jokowi dengan duduk santai di bean bag di veranda Istana Merdeka, Jakarta. Dengan bertambahnya 7 orang tersebut, total ada 14 orang staf khusus yang akan membantu Jokowi di periode keduanya.

Salah satu dari 14 staf khusus Jokowi, ialah Putri Indahsari Tanjung. Dalam acara pengenalan itu pula, Putri menjawab keraguan terkait dengan nama ayahnya sebagai pemilik CT Corp, Chairul Tanjung.

-
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Alhamdulilah, terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri, mencoba untuk independen, awalnya memang dari pressure karena orang pasti menyambungkan saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya?" kata Putri dengan mengenakan kemeja putih di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang.

Putri diperkenalkan oleh Jokowi sebagai satu dari 7 orang staf khusus yang berasal dari kalangan milenial.  

-
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Akhirnya saya diumur 15 tahun mendirikan Creativepreneur, Creativepreneur itu adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship ke seluruh Indonesia," tutur Putri.

Putri mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya sengaja dikemas dengan gaya anak muda. Ia menilai bahwa anak muda akan melihat suatu produk dari sisi kemasannya.

"Karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset, karena dengan lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah masalah di Indonesia lebih banyak solusinya," tutur Putri.

Anak dari Chairul Tanjung ini menyebut dirinya sebagai Chief Business Officer dari Kreavi, yaitu platform kreatif yang mewadahi 55 ribu creative creators. Wanita berambut panjang ini yakin bahwa Indonesia memiliki potensi ekonomi kreatif yang luar biasa.

-
instagram/@putri_tanjung

"Bayangkan banyak sekali dan kita alhamdulilah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif," ungkap Putri.

"Apalagi di era digital ini, itu lah kita dibutuhkan anak anak muda. Terima kasih Pak Jokowi kesempatannya, dan semoga kami semua bisa menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke istana,"  tambah Putri.

Adapun ulasan tentang 7 orang staf khusus dari kalangan milenial ialah:

  1. Adamas Belva Syah Devara. Pria berusia 29 tahun ini meraih gelar master dari Harvard University dan Stanford University. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO Ruang Guru.
  2. Putri Indahsari Tanjung, Putri merupakan lulusan Academy of Art di San Fransisco, Amerika Serikat. Putri juga merupakan CEO Creativepreneur Event Creator dan CBO Kreavi.
  3. Andi Taufan Garuda Putra Andi yang berusia 32 tahun merupakan lulusan Harvard Kennedy School dan merupakan CEO salah satu lembaga keuangan mikro PT Amartha.
  4. Ayu Kartika Dewi Wanita berusia 36 tahun ini adalah pendiri sekaligus mentor lembaga Sabang Merauke. Ia meraih gelar MBA dari Duke University di Amerika Serikat.
  5. Gracia Billy Mambrasar, CEO Kitong Bisa yang berasal dari tanah Papua. Pria berusia 31 tersebut adalah lususan S2 Australian National University (ANU) dan kini tengah menempuh pendidikan master lainnya di Oxford University.
  6. Angkie Yudistia, perempuan berusia 32 tahun ini adalah anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sosiopreneur melalui Thisable Enterprise yang didirikannya. Presiden Jokowi meminta Angkie untuk menjadi juru bicara Presiden di bidang sosial.
  7. Aminuddin Maruf Aminuddin merupakan santri muda berusia 33 tahun. Ia pernah menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X