Supir Bus Mengantuk, 2 Penumpang Meninggal Dunia

- Rabu, 27 November 2019 | 18:18 WIB
Ilustrasi. (Antara Foto)
Ilustrasi. (Antara Foto)

Bus Kramat Djati mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto,  Rabu (27/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Bus tersebut mengangkut 29 orang penumpang dan tiga kru.

Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara lima orang mengalami luka berat.  

"Sepuluh orang luka ringan dan seluruh korban dibawa ke RS Citra Medika Mojokerto," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, Roy Ardian melalui keterangan tertulisnya kepada Indozone

Kecelakaan ini diakibatkan pengemudi bus bernama Masrur tak kuasa menahan kantuk. Alhasil dia tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga bus yang dikendarai oleng ke kiri.

Bus kemudian menabrak guardrail dan berbelok ke kanan menabrak u-turn. Bus lantas menyeberang ke jalur berlawanan sebelum terperosok keluar badan jalan.

Roy mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi korban dan kendaraan segera setelah kejadian. Selain itu, juga dilakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ini, bus yang mengalami kecelakaan tersebut sudah berhasil dievakuasi dan kejadian ini sudah diserahkan ke pihak Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 3," tuturnya. 

Pihaknya kemudian memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Jasamarga juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dan selalu fokus pada saat berkendara. 

"Kami juga menegaskan kepada pengguna jalan untuk beristirahat jika lelah ataupun mengantuk dengan memanfaatkan rest area," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X