Google Doodle Tampilkan Pebulutangkis Legendaris Indonesia

- Jumat, 10 Mei 2019 | 09:56 WIB
Screenshot
Screenshot

Hari ini, Google Doodle menampilkan sosok pebulutangkis legendaris Indonesia, yaitu Minarni Soedarjanto. Jika kamu menyorot kursor ke arah gambar, maka akan muncul tulisan Minarni Soedarjanto's 75th Birthday.

Ya, hari ini wanita yang jago bulutangkis tersebut berulang tahun. Minarni lahir pada 10 Mei 1944. Minarni yang mampu tampil di sektor tunggal dan ganda jadi andalan Indonesia di akhir 1950-an sampai awal 1970-an.

Sejumlah prestasi gemilang pernah diraihnya, mulai dari ajang perorangan hingga ajang beregu. Salah satu penampilan impresif ditampilkan oleh Minarni yaitu saat ia juara pada tiga nomor berbeda di ajang Asian Games pada tahun 1962.

Tak hanya itu, Minarni juga jadi juara di sektor tunggal putri, ganda putri, serta berhasil membawa tim beregu putri Indonesia menyabet emas di arena multicabang tersebut. Di tahun yang sama, Minarni juga berhasil menyabet juara Asia pada kejuaraan yang dihelat di Kuala Lumpur.

Namun, sosoknya kini tinggal kenangan. Minarni meninggal dunia pada 14 Mei 2003 lantaran penyakit radang paru-paru dan liver yang dideritanya. Ia kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X