Pengelola Belum Tahu Nasib Taman Rusa Dalam Proyek Revitalisasi Monas
Rusa tutul betina yang ada di Taman Rusa Monas, Rabu (22/1/2020). (photo/ANTARA/Livia Kristianti)
News

Pengelola Belum Tahu Nasib Taman Rusa Dalam Proyek Revitalisasi Monas

Rabu, 22 Januari 2020 22:13 WIB 22 Januari 2020, 22:13 WIB

INDOZONE.ID - Pengelola Monas belum mengetahui keputusan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta terkait dengan sejumlah rusa tutul di Taman Rusa Monas, khususnya selama proses pengerjaan Revitalisasi Monas yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri mengatakan Dinas Citata belum memutuskan apakah rusa-rusa itu akan dipindahkan ke lokasi lain atau dipertahankan di sisi selatan Monas dekat dengan kawasan yang saat ini dalam tahapan revitalisasi.

"Kami masih belum tahu nantinya akan seperti apa. Apakah rusanya dipindah atau engga ya belum tahu. Karena yang mengerjakan revitalisasi ini kan Dinas Citata. Kami tinggal nunggu arahannya seperti apa," kata Sanuri dikutip dari ANTARA, Rabu (22/1).

Kondisi rusa tutul di bagian Selatan Monas itu pun saat ini bersebelahan dengan proyek revitalisasi yang berjalan, namun para hewan berkaki empat itu tidak terlihat terganggu dengan proyek yang ada karena adanya sekat yang dibuat oleh para perawat rusa.

"Rusa-rusa di sini kayaknya tak terganggu sama revitalisasi. Soalnya mereka kan dari lahir sampai matinya di sini. Mereka seperti sudah terbiasa sama bisingnya jalan," kata salah satu pengurus rusa tutul di Monas Randy.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU