Usai Resmikan Underpass Terpanjang, Jokowi Bakal Lakukan Ini

- Kamis, 30 Januari 2020 | 22:23 WIB
Presiden Joko Widodo memiliki sejumlah agenda dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Jumat (30/1/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Presiden Joko Widodo memiliki sejumlah agenda dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Jumat (30/1/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Jumat (31/1/2020). Salah satunya adalah meresmikan pengoperasian underpass New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang merupakan underpass terpanjang di Indonesia.

Setelah agenda tersebut, Presiden Jokowi bakal meninjau pelaksanaan pembangunan Bandara NYIA atau Bandara Kulonprogo. Jokowi rencananya akan ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.  

"Bapak Menhub dijadwalkan mendampingi Presiden ke Yogyakarta besok," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (30/1/2020). 

Untuk diketahui, pembangunan Bandara NYIA merupakan proyek yang digarap Angkasa Pura I (Persero). Sebelumnya, pihak Angkasa Pura I telah menargetkan bandara baru pengganti Adisutjipto tersebut akan dioperasikan secara penuh pada 29 Maret 2020. 
 
Nantinya, seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto akan dialihkan ke bandara baru tersebut. Terkecuali, penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal yang menggunakan pesawat propeller/baling-baling, serta penerbangan VIP menggunakan pesawat jet pribadi. 

Keberadaan bandara NYIA sendiri diharapkan mampu meningkatkan konektivitas di Jawa Tengah, khususnya di Yogyakarta, Solo, Semarang dan sekitarnya. Diharapkan, keberadaan bandara baru ini dapat meningkatkan perekonomian melalui pengembangan destinasi pariwisata.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X