Apple Mulai Batasi Perjalanan Karyawannya ke Tiongkok
Perusahaan Apple mulai batasi perjalanan karyawannya ke Tiongkok. (Photo/Reuters/Mike Segar)
News

Apple Mulai Batasi Perjalanan Karyawannya ke Tiongkok

Rabu, 29 Januari 2020 21:02 WIB 29 Januari 2020, 21:02 WIB

INDOZONE.ID - Terkait adanya virus korona, CEO Apple, Tim Cook memutuskan untuk mulai membatasi perjalanan karyawannya ke Tiongkok yang telah meluas ke seluruh negara itu pekan lalu.

Seperti yang dilansir melalui The Verge, pada  Selasa (28/1/2020). Apple juga telah menutup satu toko di Tiongkok serta mengurangi jam operasional untuk ritel lainnya.

"Kami telah menutup salah satu toko ritel kami dan sejumlah mitra saluran juga telah menutup estalase mereka," ujar Cook dalam rapat bersama investor, setelah merilis pendapatan kuartalan Apple.

apple
Tim Cook. (Photo/Reuters/Mike Blake)

Apple juga menjelaskan penjualan di daerah sekitar Kota Wuhan terdata rendah. Apple Apple juga mengatakan bahwa penjualan di sekitar Tiongkok mengalami dampak negatif akibat virus korona.

Alasan lainnya, pemerintah Tiongkok telah memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek, mendorong orang untuk tinggal di rumah dan menghindari penyebaran atau penularan virus secata tak sengaja.

Tim Cook juga mengatakan akan menunda produksinya karena perpanjangan liburan. Selain itu, Apple juga membeirkan perlengkapan perawatan kepada karyawannya yang berada di wilayah Wuhan secara teratur.

Perawatan itu mencakup pemeriksaan suhu karyawan dan memeriksa gejala demam serta flu secara intensif dan juga membersihkan virus korona dari toko. Pengumunan ini menjadi bukti bahwa virus tersebut berdampak bagi pasar Apple saat ini.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU