Mahasiswa Diharapkan Tak Terpapar Paham Radikalisme
Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum anti radikalimse (ANTARA/Muhamad Hanapi)
News

Mahasiswa Diharapkan Tak Terpapar Paham Radikalisme

Radikalisme bisa merusak persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI.

Sabtu, 01 Februari 2020 16:56 WIB 01 Februari 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Pengamat paham radikalisme dan tindak terorisme, Ustadz Abdurrahim Ayyub mengimbau mahasiswa untuk tak terpengaruh paham radikalisme. Paham radikalisme, kata dia, bisa merusak persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikan oleh Abdurrahim saat dialog tentang pemikiran paham radikalisme dan terorisme di aula Pendidikan di luar domisili (PDD) Polnep Kapuas Hulu, di Putussibau, Sabtu (1/2/2020).

"Tugas kita sebagai generasi penerus khusus para mahasiswa menjaga kemerdekaan, jangan kita ingin merdeka lagi, saya rasa itu keliru," tegas Abdurrahim.

Ia juga mengajak mahasiswa agar fokus belajar demi menggapai cita-citanya.

"Mahasiswa jangan berkeliaran di jalanan, tugasnya belajar mengapai cita-cita, jangan sampai terpengaruh paham-paham radikalisme," kata Abdurrahim.

Kepala Bagian Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Dtejo Sasono mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pengamat paham radikalisme dan tindak terorisme, untuk membuka wawasan mahasiswa agar tak mudah terpengaruh paham radikalisme.

Dia berharap dialog pemikiran radikalisme dan terorisme tersebut bisa membuka wawasan para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Dina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US