14 Orang Positif Terjangkit Virus Korona di Malaysia

- Kamis, 6 Februari 2020 | 23:21 WIB
Seorang perawat memeriksa suhu pengunjung sebagai bagian dari prosedur skrining virus corona di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur. (photo/REUTERS/Lim Huey Teng)
Seorang perawat memeriksa suhu pengunjung sebagai bagian dari prosedur skrining virus corona di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur. (photo/REUTERS/Lim Huey Teng)

Kementerian Kesehatan Malaysia, melaporkan dari jumlah sebelumnya, bertambah dua orang yang terjangkit virus korona dan hingga kini total terjangkit menjadi 14 orang.

Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad mengemukakan hal tersebut dalam jumpa pers di Putrajaya, Kamis (6/2/2020).

"Seorang wanita warga negara Malaysia berumur 40 tahun yang merupakan anggota keluarga (adik) kasus warganegara Malaysia yang dilaporkan pada 4 Februari 2020 yang lalu. Kasus terbaru ini mempunyai kontak langsung dengan kakaknya sewaktu dia pulang untuk sambutan Tahun Baru Cina di kampungnya pada 23 Januari 2020," katanya.

Pengujian terhadap pasien itu dilaporkan positif pada Rabu (5/2/2020) setelah memeriksa dirinya ke klinik swasta.

"Beliau kini telah dimasukkan ke ruang isolasi di Hospital Sultanah Bahiyah, Alor Setar, dan berada dalam keadaan stabil. Aktifitas pengujian pembawa kontak virus masih dijalankan dan akan disampaikan dari waktu ke waktu," katanya.

Hingga kini pasien dan keluarganya telah diarahkan untuk menjalani pemeriksaan dan pemantauan.

"Hasil lawatan pemantauan yang dijalankan atasnya oleh pihak PKD mendapati mereka masih lagi bergejala. Dia telah dirujuk ke Hospital Kuala Lumpur (HKL) untuk dimasukkan ke ruangan bagi menerima perawatan pada 5 Februari 2020," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X