Luhut : Aturan Soal Larangan Mudik Masih Tunggu Keputusan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan peninjauan kesiapan Bandara dalam menghadapi
News

Luhut : Aturan Soal Larangan Mudik Masih Tunggu Keputusan Jokowi

Dampak virus corona.

Selasa, 31 Maret 2020 14:43 WIB 31 Maret 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut perpu maupun inpres tentang larangan mudik pada Lebaran 2020 masih akan dibahas sekali lagi di dalam rapat kabinet terbatas, sebelum nantinya diputuskan pelaksanaannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Ini kita nanti mau rapat terakhir dengan teman-teman, kemudian dilaporkan Presiden," ujar Luhut dalam pers rilis virtual, Selasa (31/3/2020). 

Meski demikian, pada prinsipnya aturan tersebut hanya tinggal melihat bagaimana kompensasi terhadap faktor ekonominya saja. Sebab menurut Luhut, presiden Jokowi sangat perhatian dengan hal itu. 

"Tapi yang penting, Presiden itu selalu berfikiran begini, orang susah itu jangan ditambahi susah lagi, karena mungkin beliau pernah mengalami. Saya kira ini masuk akal," kata Luhut.  

Ilustrasi orang tengah mudik
Ilustrasi orang tengah mudik (Instagram/@keretaapikita)

Ia mengungkap, Menteri Keuangan Sri Mulyani saat ini sedang ditugaskan untuk melihat seberapa tingkat kesiapan pemerintah untuk mengantisipasi dampak ekonomi terhadap 40% masyarakat kelas terbawah, agar tidak menimbulkan gejolak yang berarti ketika kebijakan itu dieksekusi. 

"Lalu bagaimana caranya? sehingga sekarang Bu Ani (Sri Mulyani) sedang menghitung, gimana caranya yang 40% kebawah ini ada abilty (kemampuan). Apakah nanti 40% atau 20% lagi dihitung dengan cermat. Sehingga kalau itu kita bantu bagaimana. Itu kan masalah ekonomi," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US