Cegah Penyebaran Covid-19, Surabaya Terapkan Kebijakan PSBB
Pemeriksaan kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani dekat Bunderan Waru atau perbatasaan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (ANTARA/HO Humas Pemkot Surabaya)
News

Cegah Penyebaran Covid-19, Surabaya Terapkan Kebijakan PSBB

Kamis, 02 April 2020 20:22 WIB 02 April 2020, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, Pemerintah Kota Surabaya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Berdasarkan penuturan Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, M Fikser, mengatakan bahwa PSBB sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB tertanggal 31 Maret 2020 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

"Makanya kita imbau warga dari luar Surabaya yang mau ke Surabaya jika tidak ada kepentingan atau sesuatu yang mendesak agar lebih baik ditunda dulu," kata Fikser di Balai Kota Surabaya, Kamis (2/4/2020).

Fikser juga mengimbau masyarakat untuk tidak keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak atau hal yang sangat penting.

"Kita imbau jika tidak ada kepentingan yang mendesak cukup di rumah saja mengikuti anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 ini," imbaunya.

Di samping itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad bersama Kepolisian, TNI, serta jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan tetap berupaya melakukan strelisasi kepada masyarakat terhadap 19 titik pintu masuk Kota Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US