The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Terima dengan Hoax Megawati Kritis, PDIP Laporkan Hersubeno Arief
Hersubeno Arief dilaporkan PDIP. (photo/Screenshoot/YouTube/Rocky Gerung Official)
News

Tak Terima dengan Hoax Megawati Kritis, PDIP Laporkan Hersubeno Arief

Kamis, 16 September 2021 17:11 WIB 16 September 2021, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta melaporkan jurnalis senior, Hersubeno Arief atas hoaks Ketua Umum PDIP, Megawati Soekaernoputri kritis dan masuk ICU. Sebelumnya, Hersubeno menyatakan kabar Megawati krisis valid 1.000 persen.

Laporan PDIP tersebut telah masuk dalam Setra Pelayanan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor surat LP/B/4565/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami resmi melaporkan ke Polda Metro Jaya saudara Beno Arif dan kawan-kawan terkait video di media sosial adanya berita bohong yang menyampaikan Ibu Megawati mengalami sakit atau koma. Oleh sebab itu kami hari ini melaporkan agar kepolisian bisa melaksanakan dan bekerja profesional," ujar Ronny Talapessy, Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Rabu (15/9/2021). 

Lebih lanjut, laporan itu tak hanya dilakukan PDIP DKI Jakarta. Namun lima wilayah DPD DKI juga resmi melaporkan atas kasus yang sama.

"Kami di sini sebagai partai melaksanakan tugas dan fungsi saya sebagai wakil ketua DPD PDIP bidang hukum saya laksanakan tugas saya," pungkasnya. Dalam laporan tersebut dia membawa barang bukti berupa flashdisk, tangkapan layar berita yang memuat pernyataan terlapor. 

Seperti diketahui sebelumnya, Hersubeno Arief dalam kanal YouTube-nya menyatakan dirinya mendapat pesan Whatsapp dari seorang rekan yang merupakan dokter. Dalam pesan itu dikatakan bahwa Megawati dalam keadaan kritis.

"Seorang teman dokter mengirim WhatsApp ke saya isinya begini. Megawati koma. Di ICU RSPP. Valid 1.000 persen," ujar Hersubeno. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US