Kasus Korupsi Zumi Zola Terus Berlanjut, KPK Periksa Dua Pasutri Soal Dugaan Suap

- Kamis, 16 September 2021 | 20:26 WIB
Apif Firmansyah dan istri nya saat diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jambi, Kamis (16/9) di Mapolda Jambi. (ANTARA/Nanang Mairiadi )
Apif Firmansyah dan istri nya saat diperiksa penyidik KPK di Mapolda Jambi, Kamis (16/9) di Mapolda Jambi. (ANTARA/Nanang Mairiadi )

Penyidik KPK memeriksa dua pasangan suami istri (pasutri) dalam kasus suap APBD Jambi yang melibatkan Zumi Zola Zulkifli saat menjabat Gubernur Jambi.

Adapun kedua pasangan suami istri yang menjalani pemeriksaan penyidik KPK, yakni Paut Sakarin bersama istrinya Novalinda dan Apif Firmansyah dengan istrinya Pratiwi Anisa Hawari.

Pasang suami istri yang memenuhi panggilan KPK di ruangan pemeriksaan Polda Jambi dan keluar bersamaan adalah Apif Firmansyah dan Pratiwi.

Selama tiga jam Apif Firmansyah di periksa di ruang penyidikan KPK sedangkan sang istri diperiksa selama dua jam.

Apif Firmansyah mengatakan dirinya dipanggil sebagai saksi Paut Syakarin dan kawan-kawan bersama istri.

"Diperiksa sebagai saksi Bang Paut Syakarin," ucap Apif dilansir Antara.

Terkait terlibatnya anggota DPRD Provinsi Jambi dalam suap RAPBD tahun anggaran 2017, Apif Firmansyah mengungkapkan itu telah menjadi ranahnya penyidik.

"Biar penyidik aja ya dan tanya sama penyidiknya," kata Apif.

Saat ditanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Apif menjelaskan tunggu saja informasi resmi dari KPK.

"Apa pun itu, kita sudah siap dan insya Allah kita terima konsekuensinya. Dan untuk ke depannya doakan saja saya sehat," ujarnya.

Selanjutnya, saat ditanya soal uang yang diberikan untuk Pilkada Muarojambi, Apif mengungkapkan itu ranahnya penyidik, silakan tanya penyidik.

Apif Firmansyah diperiksa sebagai saksi Tindak Pidana Korupsi Suap RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2017, yang mana Apif Firmansyah juga merupakan bekas ajudan mantan Gubernur Jambi H Zumi Zola, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X