Sekolah yang Gelar Belajar Tatap Muka Ditambah, Wagub DKI: Waspada, Jangan Euforia

- Kamis, 16 September 2021 | 09:20 WIB
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)
Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021).(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menambah sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), yakni mulai 27 September ada 1.500 sekolah yang bakal dibuka.

Mengenai hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta untuk tetap hati-hati dan waspada akan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Ia berharap hal tersebut bisa dicegah dan tak terjadi.

Baca Juga: Mulai 27 September, Disdik DKI akan Buka 1.500 Sekolah di Jakarta

"Tentu terus hati-hati, waspada, jangan euforia, jangan anggap enteng. Kita belajar dari negara-negara lain di dunia," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Kendati demikian, ia menilai hingga saat ini PTM digelar kembali sejak akhir Agustus tersebut berjalan baik, dan belum ditemukan adanya kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Insya Allah mudah-mudahan di akhir tahun, sekolah semakin banyak dan semakin siswa yang mengikuti PTM," ungkapnya.

Maka dari itu, orang nomor dua di Jakarta ini pun meminta para guru dan orang tua untuk bisa saling mengingatkan para murid, serta semuanya pihak dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saling memastikan semua protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik mulai dari rumah, sekolah dan yang paling, penting di perjalanan dari rumah ke sekolah," tandas Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X