Kata Polda Metro Soal Keberadaan Kekaisaran Sunda Nusantara

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:18 WIB
Barang bukti mobil Negara Kekaisaran Sunda Nusantara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)
Barang bukti mobil Negara Kekaisaran Sunda Nusantara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya diketahui mengamankan Jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara, Rusdi Karepesina dan menyita identitas diri dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Lantas, dimana keberadaan Kekaisaran Sunda Nusantara?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sambil bergurau menyebut pihaknya tidak mengetahui keberadaan negara tersebut. Pihaknya disebut Samboso juga tidak tahu pimpinan dari negara tersebut.

"Saya nggak tahu siapa rajanya, siapa Dirlantasnya. Padahal kalau tahu saya mau koordinasi he-he-he," gurau Kombes Sambodo kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA: Pengemudi Pajero Ini Ngaku Jenderal Pertama Tentara Kekaisaran Sunda Nusantara

Sekedar informasi, personel PJR Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil hitam dengan nomor polisi tidak sesuai dengan nomor polisi yang dikeluarkan oleh Polri. Ketika dicek, polisi menemukan identitas diri sopir bertulis Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Mobil itu sendiri ditemukan di Tol Cawang, Jakarta kemarin siang. Kepada polisi, pelaku mengaku sebagai jenderal di negara tersebut.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menilang pelaku dengan tiga pasal berbeda. Kasus mengenai negaranya sendiri sudah dilimpahkan Ditlantas ke Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X