The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Masyarakat Salah Persepsi, Begini Penjelasan Wapres Ma’ruf Amin Soal Wisata Halal
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. (Istimewa)
News

Banyak Masyarakat Salah Persepsi, Begini Penjelasan Wapres Ma’ruf Amin Soal Wisata Halal

Kamis, 06 Mei 2021 19:58 WIB 06 Mei 2021, 19:58 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang yang salah persepsi terkait konsep wisata syariah atau yang sering disebut wisata halal. 

Untuk itu, Wakil presiden Ma’ruf Amin pun mencoba memberi penjelasan untuk meluruskan hal tersebut.

"Tentu kita ingin menghilangkan persepsi yang salah tentang wisata halal atau wisata syariah. Sepertinya ada kesan bahwa wisata syariah itu wisata-nya akan disyariahkan," kata Ma’ruf dalam keterangan di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Wapres menjelaskan konsep wisata halal adalah wisata dengan menyediakan layanan-layanan halal, sehingga tempat wisata tersebut ramah bagi turis Muslim.

"Kita ingin di tempat-tempat wisata itu ada layanan syariah, layanan halal, restoran halal, ada tempat untuk salat," Jelasnya.

Wapres mencontohkan beberapa negara dengan mayoritas penduduk non-Islam yang telah menerapkan konsep halal dalam industri pariwisatanya, yaitu China dan Korea Selatan.

"Di Beijing (China) itu ada restoran halal, ada tempat shalat. Layanannya itu dari Beijing, sehingga banyak saya lihat turis dari Malaysia, Brunei Darussalam dan beberapa negara lain itu banjir ke sana dan mereka nyaman," tutur-nya.

Sementara itu, Wapres mencontohkan di Nami Island, Korea Selatan, terdapat juga restoran halal dan mushalla bagi turis Muslim yang berwisata.

"Padahal itu tempat orang datang dari seluruh dunia. Artinya, mereka memang menyiapkan layanan halal seperti itu," tukasnya.

Oleh karena itu, Wapres menilai Indonesia perlu mulai menerapkan konsep wisata halal di berbagai daerah, khususnya yang menjadi sasaran bagi turis mancanegara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US