The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Rusia Uji Coba Vaksin Covid-19 Versi Semprotan Hidung untuk Orang Dewasa
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS /Henry Nicholls)
News

Keren! Rusia Uji Coba Vaksin Covid-19 Versi Semprotan Hidung untuk Orang Dewasa

Rabu, 13 Oktober 2021 15:31 WIB 13 Oktober 2021, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Rusia akan menguji coba vaksin Covid-19 Sputnik V versi semprotan hidung di kalangan orang dewasa, menurut dokumen negara yang dipublikasi pada Selasa (12/10/2021).

Dilansir Reuters, uji coba ini dilakukan Rusia saat pemerintah pusat berjuang menekan lonjakan infeksi virus corona dan kematian akibat Covid-19.

Rusia sendiri bergerak cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputnik V buatan sendiri ketika pandemi virus corona melanda tahun lalu.

Tapi, penerimaan vaksin lambat, karena banyak warga Rusia yang tidak percaya pada otoritas dan takut dengan produk medis baru.

Baca juga: Atlet Pencak Silat PON Banting Lawan saat Hamil Muda, Baru Tahu Hamil Usai Raih Medali

Sementara itu, semprotan hidung akan digunakan untuk dosis dua di klinik di St Petersburg, menurut dokumen yang diterbitkan di daftar obat negara.

Pada hari Selasa, Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia perlu mempercepat gerakan vaksinasi COVID-19 saat negara itu mencatat rekor kematian harian sejak awal pandemi.

Namun, belum lama ini beredar berita yang mengatakan Rusia mencuri formula vaksin AstraZeneca untuk membuat vaksin Sputnik V.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US