Masalah Kesehatan Jadi Alasan Jerinx SID Tak Bisa Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

- Senin, 26 Juli 2021 | 17:22 WIB
Jerinx SID. (Instagram/@_jrxsid_)
Jerinx SID. (Instagram/@_jrxsid_)

Jerinx SID tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya di Jakarta yang dilaporkan oleh Adam Deni, Senin (26/7/2021). Melalui akun Instagram-nya, Jerinx belum bisa hadir karena masalah riawayat kesehatan.

Jerinx menegaskan bahwa ia sama sekali tidak berniat mangkir dari panggilan polisi. Dia mengaku berusaha kooperatif.

"Mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini Senin Tgl 26 Juli 2021. Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendala tekhnis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," kata Jerinx, Senin (26/7/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ary Astina (@_jrxsid_)

Jerinx mengaku terus berkomunikasi dengan pihak penyidik yang menangani laporan Adam Deni. Menurutnya, tim penyidik juga memahami kondisinya tersebut.

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat Darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," lanjut Jerinx.

Pihak penyidik juga telah memberi opsi lain jika Jerinx tidak memungkinkan untuk terbang ke Jakarta. Pemeriksaan kemungkinan akan dilakukan di Polda Bali. Dengan begitu, Jerinx tidak perlu datang ke Jakarta.

Pria bernama lengkap I Gede Ari Astina ini juga menegaskan bahwa ia selalu siap memenuhi panggilan dari penegak hukum. Namun, ia berharap masalah ini bisa dilesaikan secara kekeluargaan.

"Saya sangat berharap laporan polisi yang dibuat oleh AD ini bisa selesai dengan baik dan penegak hukum tetap mengedepankan semangat RESTORASI JUSTICE (penyelesaian diluar proses hukum) mengingat saya dilaporkan UU ITE atas tuduhan ancaman kekerasan dan menakut-nakuti orang lain," kata Jerinx.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X