The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tragis! Wanita Hamil Kena Covid-19, Meninggal Bersama Janin, Suami Meninggal di Idul Adha
Pasutri meninggal karena Covid-19 (Facebook/KiNo Raharjo)
News

Tragis! Wanita Hamil Kena Covid-19, Meninggal Bersama Janin, Suami Meninggal di Idul Adha

Sabtu, 24 Juli 2021 11:09 WIB 24 Juli 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Lina Safitri (31) dan Kino Raharjo (31) meninggal dunia pada 19 Juli 2021 dan 20 Juli 2021 atau pada Hari Raya Idul Adha 2021. Awalnya, sang suami Kino yang terpapar Covid-19 diduga dari temannya.

Warga Kampung Linggang Purworejo, Tering, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur ini akhirnya sakit dan dikira terkena tifus setelah kehujanan saat berjualan bakso keliling.

Memang, Kino diketahui punya riwayat sakit tifus sehingga keluarga tidak mengira dia terpapar virus corona.

Hingga berhari-hari Kino tak kunjung sembuh dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. Dari hasil tes, diketahui kalau Kino positif Covid-19 pada 11 Juli 2021. Dia pun menjalani isolasi mandiri.

Keesokan harinya, 12 Juli, Lina dan anaknya, Vino, mengikuti tes PCR dan hasilnya mereka berdua juga positif Covid-19. Keluarga kecil ini pun menjalani isolasi mandiri bersama di rumah.

Kino Raharjo, Lina Safitri, dan anak mereka Vino
Kino Raharjo, Lina Safitri, dan anak mereka Vino (Facebook/KiNo Raharjo)

Namun, kondisi Lina Safitri terus melemah karena dia juga memiliki penyakit asma, terlebih sedang hamil sekitar 5 bulan. Lina pun dibawa ke rumah sakit ditemani oleh Kino. Mereka menjalani isolasi di rumah sakit.

Kino sempat mengunggah status di akun Facebooknya yang meminta pertolongan dari Allah agar dia dan sang istri bisa segera sembuh.

"Ya Allah, angkatlah penyakit di badanku dan istriku. Amin", tulisnya dikutip Indozone Sabtu (24/7/2021).

Namun, akhirnya, Lina menghembuskan napas terakhir pada 19 Juli dan Kino meninggal sehari kemudian pada hari raya Idul Adha.

Mengetahui orangtuanya meninggal, Vino tak henti-hentinya menangis. Bocah yang masih duduk di kelas 3 SD itu menjadi yatim piatu dan hidup sebatang kara.

Bocah 10 tahun ini tak menyangka akan menjadi yatim piatu dalam waktu secepat ini. Saat ini, Vino menjalani isolasi mandiri sendirian hingga tanggal 26 Juli 2021. Keluarga dan tetangga berusaha menemani dan mengawasi dari ruangan terpisah.

Kino Raharjo, Lina Safitri, dan anak mereka Vino
Kino Raharjo, Lina Safitri, dan anak mereka Vino (Facebook/KiNo Raharjo)

Tetangga juga bahu-membahu mengirimkan makanan dan vitamin kepada Vino agar dia cepat sembuh. Berbagai bantuan dari pejabat dan artis seperti Nikita Mirzani juga berdatangan untuk Vino.

Kino Raharjo dan Lina Safitri sendiri merupakan perantau dari Desa Bayanan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Keduanya sudah menikah sekitar 8 tahun.

Dalam unggahan-unggahan di akun Facebook Kino Raharjo, terlihat jelas betapa dia sangat mencintai istrinya, Lina Safitri dan buah hati mereka, Vino.

Foto masa muda Kino Raharjo dan Lina Safitri
Foto masa muda Kino Raharjo dan Lina Safitri (Facebook/KiNo Raharjo)

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US