The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satpol PP Gadungan Tipu Warga hingga Rp25 Juta, Wagub DKI: Jangan Cepat Percaya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

Satpol PP Gadungan Tipu Warga hingga Rp25 Juta, Wagub DKI: Jangan Cepat Percaya

Oknum Tak Bertanggung Jawab Manfaatkan Ketidaktahuan Warga

Selasa, 27 Juli 2021 15:30 WIB 27 Juli 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi tanggapan terkait adanya oknum Satpol PP gadungan yang menipu sejumlah warga hingga Rp25 juta untuk menjadi pegawai kontrak di Pemprov DKI.

Mengenai hal tersebut, Ahmad Riza Patria mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati, dan tidak mudah percaya untuk menempuh jalur yang cepat atau instan.

"Terkait berbagai tawaran yang sepertinya menarik, instan. Jangan dengan cepat dipercaya. Apalagi harus mengeluarkan sejumlah uang," ucapnya, Selasa (27/7/2021).

Pasalnya, menurut politisi Partai Gerindra ini, pasti terdapat sejumlah oknum yang melakukan aksi nekat mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Tentu dimasa sulit seperti sekarang ini selalu ada orang-orang yang mencari kesempatan untuk menipu dan lain sebagainya," terangnya.

Seperti diketahui, Satpol PP DKI mengamankan seorang berinisial YF yang mengaku sebagai pejabat di Satpol PP DKI dan menipu puluhan orang.

Pelaku menjanjikan kepada korban untuk menjadi pegawai kontrak atau Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di lingkungan Pemprov DKI.

Para korban diminta untuk menyetorkan uang kepada YF dengan nominal antara Rp5 - 25 juta. Mereka dijanjikan akan dimasukkan menjadi anggota PJLP di beberapa kedinasan seperti Satpol PP, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Perhubungan, dan Dinas PTSP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US