Annisa Pohan Dianggap Menistakan Agama karena Salah Kutip Ayat Alquran: Mohon Maaf

- Senin, 26 Juli 2021 | 15:11 WIB
Annisa Pohan dan cuitannya. (instagram)
Annisa Pohan dan cuitannya. (instagram)

Annisa Pohan blunder saat menulis cuitan yang mengutip ayat Alquran surat Al-Baqarah tentang fitnah yang lebih keji daripada pembunuhan.

Pada cuitannya, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu justru menulis nomor ayat tersebut 291. Padahal, Surat Al Baqarah sendiri berisi 286 ayat.

Cuitan itu ia tulis pada Minggu, 25 Juli 2021 pukul 12.13 WIB.

"Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan.” (QS. Al-Baqarah [2]: 291)," cuitnya.

-
Cuitan Annisa Pohan soal fitnah dalam surat Al Baqarah. (Twitter)

Cuitan tersebut pun langsung jadi bulan-bulanan netizen.

"Surah Al-Baqarah cuma sampe ayat 286. Kok ada ayat 291? Ketahuan ngutipnya dari google, bukan dari Al-Qur'an langsung. Bapaknya korup, anak sok alim, komplit sudah. Jangan-jangan @AnnisaPohan juga gak bisa baca Al-Qur'an ya? Gara2 ente nih @narkosun, ntar gembok akun lagi," tulis akun @Pencerah_.

"@AnnisaPohan jgn kau bawa ayat² suci Tuhan, s3sungguh.a yg demikian itu salah satu tanda org² munafik...," kata akun @Bunga822.

"Qs Surah Al Baqarah 291 ? @AnnisaPohan sejak kapan surah Al baqarah menjadi 291 ayat dari 286 ayat ? Coba terangkan 5 ayat lagi," tanya akun @hmfaqiha.

"Kadrun ga ada yang mau laporkan @AnnisaPohan karena penistaan agama ya?? Ayat sudah di mark up sgtu banyak tp kadrun laknatullah diem diem bae. Cb pendukung pemerintah yg ngtwit bgtu bakalan dech di demo bersilit silit seantero negeri, standar ganda kadrun emang menjijikan," kata akun @P3nj3l4j4h_id.

Sehari setelah cuitan itu dirisak netizen, Annisa akhirnya memperbaiki cuitannya dan menyampaikan permohonan maaf.

"....Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan...” (QS Al-Baqarah [2]: 191).  Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191).  Terima kasih kepada teman-teman yg telah mengingatkan saya dg baik. Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan," cuitnya.

-
Cuitan Annisa Pohan yang sudah diperbaiki.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X