DKI Didesak Tarik Rem Darurat, Wagub Riza: Masukannya Kami Tampung Dulu

- Rabu, 16 Juni 2021 | 19:45 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: INDOZONE/Sarah)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: INDOZONE/Sarah)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya akan menampung permintaan untuk mengambil kebijakan menarik kembali rem darurat.

Pasalnya, desakan itu terus mencuat sejak kasus Covid-19 melonjak sangat tinggi Ibukota, salah satunya datang dari pengelola Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet karena pasien terus meningkat.

"Semua masukan terkait rem darurat kami ucapkan terima kasih. Siapa saja, baik warga DKI, non Jakarta boleh memberikan masukan," ucapnya, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA: Wagub DKI Beberkan Alasan Diizinkannya Live Music Terbatas di Restoran dan Hotel

Lebih lanjut, Riza menyebutkan kalau pihaknya akan membawa masukan itu bakal dibahas bersama pakar epidemiologi, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), hingga Satgas Covid-19.

Hasil pembahasan itu pun selanjutnya menjadi pertimbangan Pemprov DKI dalam mengambil keputusan soal penanganan Covid-19 di ibu kota.

"Masukan itu akan kami tampung, kami kaji, pelajari, diskusikan, dialogkan. Kami bahas dengan para ahli, baru keputusan diambil dan dilaksanakan bersama-sama," terangnya.

Sebagai informasi, desakan agar Pemprov DKI segera menarik rem darurat muncul setelah kondisi penyebaran Covid-19 yang kian mengkhawatirkan, yakni mencapai lebih dari 2.000 kasus per hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X