The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jozeph Paul Zhang Ngaku Sudah Lepas Status WNI, Polri: Dia Ada di Jerman
Jozeph Paul Zhang (photo/YouTube/Jozeph Paul Zhang)
News

Jozeph Paul Zhang Ngaku Sudah Lepas Status WNI, Polri: Dia Ada di Jerman

Senin, 19 April 2021 17:45 WIB 19 April 2021, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Jozeph Paul Zhang, Youtuber yang dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama karena menghina agama Islam dan mengaku sebagai nabi ke-26, mengaku sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam video di YouTube saat dirinya bersama komunitasnya bertemu secara virtual lewat aplikasi Zoom.

Saat sedang berbincang tampak seseorang yang menyemangati dirinya lantara viral dan sedang dicari keberadaannya oleh pihak polisi.

"Jangan gentar ya Pak Paul ya, jangan gentar," kata seseorang dalam pertemuan virtual tersebut.

Jozeph lantas tertawa saat mendapatkan dukungan tersebut. Disaat itu menyebutkan bahwa dia telah melepas status kewarganegaraan Indonesia.

"Oh iya, ini supaya temen-temen jangan membahas, gini, Saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya. Jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa," ujarnya.

Baca juga: Kemenag Minta Masyarakat Tak Jadikan Tarawih Kilat Alasan Persingkat Waktu Akibat COVID-19

"Jadi temen-temen, udah, jangan membahas lagi mengenai masalah itu. Justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya," sambungnya.

Terkait hal tersebut, mabes Polri sendiri meyakini Jozeph sedang berada di negara Jerman.

"Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri yang bersangkutan ada di negara Jerman," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4).

Brigjen Rusdi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Jerman. Rusdi menegaskan jika pihaknya masih berusaha mencari pelaku.

"Bareskrim Polri telah koordinasi dengan Kedubes Indonesia di Jerman dan sudah ada komunikasi dengan atase kepolisian yang ada di Jerman. Dan tentunya atase kepolisian sedang melaksanakan tugas melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menyelesaikan kasus ini," beber Rusdi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US