Epidemi Memburuk, Seluruh Provinsi di India Menerapkan Blokade Total Hari Ini

- Rabu, 21 April 2021 | 09:05 WIB
Epidemi di India memburuk (REUTERS/Amit Dave)
Epidemi di India memburuk (REUTERS/Amit Dave)

Epidemi di India memburuk dengan cepat, setelah New Delhi mengumumkan penutupan kota selama enam hari, sehari sebelumnya.

Kemarin Provinsi Jharkhand mengumumkan pada Selasa (20/4) bahwa mereka akan menyelesaikan lockdown selama satu minggu.

Dikutip dari media lokal, semua pengawas tingkat pertama dari pemerintah provinsi Maharashtra yang paling parah terkena wabah meminta kepada gubernur provinsi itu pada hari Selasa. Diharapkan Lockdown diberlakukan hari ini, karena epidemi memburuk, yang menyebabkan kekurangan sumber daya medis seperti tempat tidur perawatan intensif darurat dan ventilator.

Setelah Walikota New Delhi, Arvind Kejriwal, mengumumkan sehari sebelumnya untuk menerapkan tindakan lockdown dari jam 10 malam sampai jam 5 pagi.

Dikutip dari Indian Express, melaporkan bahwa gubernur Provinsi Jharkhand Solon mengumumkan penerapan itu di seluruh provinsi dimulai pada tanggal 22 setelah pertemuan tingkat tinggi diadakan di kediamannya pada hari Selasa untuk membahas lonjakan kasus baru dan jumlah kematian di daerah tersebut.

Larangan blokade di Provinsi Jharkhand mirip dengan blokade kota di New Delhi. Toko-toko yang tidak diperlukan untuk mata pencaharian masyarakat harus ditutup. Hanya pemerintah pusat dan provinsi serta perusahaan swasta yang diperlukan terus bekerja.

Dikutip dari Kantor Berita Internasional Asia India (ANI), Menteri Kesehatan Rajesh Tope mengatakan pada hari Selasa bahwa semua kepala tingkat provinsi dan ibu kota telah melapor kepada Gubernur Thackeray (Uddhav Thackeray) meminta agar blokade total dilaksanakan mulai jam 8 malam.

Provinsi Maharashtra telah memberlakukan jam malam yang mendekati blokade provinsi pada tanggal 14 dan melarang layanan non-darurat dan penting keluar pada siang hari. Pembatasan ini akan berlanjut hingga 1 Mei.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X