Kondisi Terkini Gadis yang Diperkosa Oknum Polisi di Malut: Depresi Tapi Bisa Komunikasi

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:27 WIB
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE)

Polda Maluku Utara (Malut) membeberkan kondisi terkini dari gadis berusia 16 tahun yang diperkosa oleh oknum polisi di dalam Polsek di Malut. Kondisinya, korban sedikit depresi namun bisa berkomunikasi dan sudah diperiksa oleh polisi.

"Tentunya kondisi korban depresi ada ya," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan saat dihubungi Indozone, Kamis (24/6/2021).

Meski begitu, Kombes Adip menyebut korban masih bisa berkomunikasi. Bahkan, korban sudah memberikan keterangan terhadap polisi mengenai kasus tersebut.

"Ketika diambil keterangan sudah bisa dan baik. Saya juga sempat komunikasi ke yang bersangkutan," beber Adip.

BACA JUGA: Selain Terancam Dipecat, Polri Ingin Oknum Pemerkosa Gadis di Malut Diganjar Pidana Berat

Seperti diketahui, kasus ini bermula saat korban bersama rekannya hendak pergi menuju Ternate namun memilih menginap di Sidangoli karena kemalaman. Singkat cerita, korban dijemput oleh oknum polisi dan dibawa ke Polsek Jailolo Selatan.

Di kantor polisi korban bukannya merasa aman namun malah diperkosa oleh pelaku. Pelaku memperkosa korban yang masih berusia 16 tahun di dalam kantor polisi.

Polda Malut sendiri sudah menetapkan oknum polisi tersebut sebagai tersangka dalam kasus ini. Bahkan, Propam Mabes Polri menegaskan pihaknya akan melakukan pemberhentian tanpa dengan hormat (PTDH) terhadap pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X