Cak Imin "Ngotot" Jadi Capres 2024, Golkar Langsung Ajak Ngopi

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:32 WIB
Menko Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/@airlanggahartarto_official)
Menko Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/@airlanggahartarto_official)

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily merespon keinginan Ketua Unum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin masuk ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), namun maunya sebagai calon presiden.

Diketahui Koalisi Indonesia Bersatu digagas oleh Partai Golkar, PAN dan PPP. Ace berujar sampai saat ini figur calon presiden dalam koalisi tersebut masih akan dibahas bersama oleh Ketua Umum partai koalisi.

“Soal figur ini akan kami bahas bersama dengan Ketua Umum partai koalisi. Kami akan membahasnya bersama-sama,” kata Ace kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Bahkan menurut Ace, alangkah baiknya Cak Imin jika ingin bergabung juga bertemu dengan elite parpol dari Golkar, PAN dan PPP. Pasalnya mereka sangat terbuka jika ada parpol yang ingin bergabung.

“Jadi kalau Cak Imin mau gabung sangat terbuka. Kita ngopi-ngopi dulu, baru bahas figur,” jelas Ace.

BACA JUGA: Cak Imin Harap Jokowi Tak Lama-lama Setop Ekspor Minyak Goreng

Lebih jauh Ace menuturkan bilamana Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas mengenai siapa figur yang akan dicalonkan sebagai calon presiden.

“Pembahasan soal figur ini, meminjam bahasanya Pak Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, pada jilid selanjutnya. Walaupun kami di partai Golkar menginginkan Pak Airlangga sebagai Capresnya,” tukas Ace.

Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun ada syarat yang diajukan PKB bilamana masuk dalam koalisi tersebut.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan, syarat yang diajukan PKB yakni calon presidennya adalah dirinya.

“Saya siap bergabung asal capresnya saya,” ujar Muhaimin dalam keterangannya dikutip Senin (23/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X