Minim Saksi Jadi Kendala Polisi Identifikasi Penembak Ustaz di Tangerang

- Jumat, 24 September 2021 | 22:03 WIB
Lokasi penembakan. (Instagram/@infociledug)
Lokasi penembakan. (Instagram/@infociledug)

Polda Metro Jaya membeberkan kendala pihaknya dalam mengusut kasus penembakan terhadap seorang ustaz di Tangerang. Minim saksi hingga CCTV yang gelap jadi alasan polisi sulit untuk mengungkap kasus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut saksi dari insiden ini sangat minim.

"Pas penembakan ini kan tidak ada saksi yang melihat langsung," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Jumat (24/9/2021).

Kombes Yusri menyebut saksi yang ditemukan pihaknya hanya saksi yang mendengar bunyi letusan senjata api. Saksi sendiri tidak melihat secara pasti momen penembakan termasuk pelaku penembakan.

"Begitu (saksi) keluar, korban sudah tergeletak baik itu istrinya, tetangga yang di depan rumahnya maupun ponakan di dalam," beber Yusri.

Sejauh ini, polisi sendiri sudah memeriksa belasan saksi terkait kasus ini. Polisi masih terus mengumpulkan keterangan saksi untuk dapat mengidentifikasi pelaku penembakan.

"Kita masih dalami. Kita lagi mengumpulkan keterangan," kata Yusri.

Baca Juga: Usai Diperiksa KPK karena Terjaring OTT, Bupati Koltim Andi Merya Diterbangkan ke Jakarta

Seperti diketahui, seorang ustaz ditembak hingga tewas oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Sabtu, 18 September 2021 yang lalu. Insiden ini terjadi di kawasan Pinang, Tangerang sekitar pukul 18.00 WIB.

Hingga kini, belum dikatahui motif dari pelaku melakukan aksinya. Polda Metro Jaya sendiri sudah turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X