Video Nelayan di Aceh Geruduk Lokasi Vaksinasi, Petugas Sampai Ketakutan

- Selasa, 28 September 2021 | 15:16 WIB
Warga Aceh geruduk lokasi vaksin Covid-19. (Tangkapan layar)
Warga Aceh geruduk lokasi vaksin Covid-19. (Tangkapan layar)

Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan aksi protes nelayan dan sejumlah warga di Aceh karena menolak vaksin. Aksi protes tersebut membuat lokasi vaksinasi berantakan.

Para nelayan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga itu mengobrak-abrik meja petugas. Alhasil berkas dan kursi di lokasi vaksin itu pun berhamburan.

Berdasarkan informasi yang beredar, para nelayan tersebut marah dan kesal karena merasa dipaksa untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Diduga Tak Terima Dipaksa Vaksin, Puluhan Warga Aceh Obrak-abrik Lokasi Vaksinasi

Dalam video, tampak puluhan orang beramai-ramai mendatangi lokasi vaksin dan mengusir tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. Kerumunan pun tak terhindarkan.

Ramainya massa yang datang membuat petugas ketakutan dan tak berani muncul. Sebab, warga terus berteriak sambil melempari barang-barang yang ada di lokasi vaksin.

Sementara itu, dalam video juga terlihat anggota polisi yang tampak berusaha meredam keributan. Namun, usahanya tampaknya percuma karena jumlah massa yang sangat banyak.

Tidak ada tindakan kekerasan maupun anarkis dalam kejadian tersebut. Warga hanya menghancurkan barang-barang di lokasi vaksin untuk meluapkan amarah mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X